Ekbis

Cokro : Tak Kenal Maka Tak Sayang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
  • City Tour Tandai Louncing Komunitas PSB

Kupang,METROTIMOR.com-Sebuah komunitas yang melegitimasi diri sebagai pegiat pariwisata degan nama Pariwisata,sejarah & budaya (PSB) NTT, melakukan tour perdana mengelilingi kota kupang dibawah komando senior Tour Guide Nusa Tenggara Timur (NTT), Meshak Toy, sebagai tanda dilouncingnya komunitas tersebut, beberapa waktu lalu.
Route yg dilalui rombongan yakni start di hotel kristal , menuju museum, dilanjutkan ke gua monyet, melalui tangga 40, menyinggahi tugu HAM pertama di dunia yang terletak daerah sekitar jembatan selam, menyusuri katapang satu beach dan berakhir di hotel kristal.
Peserta city tour kupang sebanyak 24 orang dari berbagai kalangan dan didukung penuh oleh Hotel -Swiss-bellin Kristal sebagai sponsor utama.

Ketua PSB NTT, Michael Cokro Sulaiman, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, alasan dipilihnya city tour sebagai kegiatan perdana agar PSB benar-benar mengenal kota Kupang yang adalah pintu masuk ke semua Daerah Tujuan Wisata (DTW) NTT, “tentu kita harus benar-benar mengenal wilayah kita sebelum dipromosikan, karena tak kenal maka tak sayang”, saya sebenarnya hri ini belum puas karena belum semua objek wisata kota kupang kita kunjungi karena hari ini kita seakan berkelahi dengan waktu, tapi kedepan akan kita programkan lagi untuk mengunjungi tempat yg belum kita singgahi hari ini”, ungkap Cokro bersemangat.

Seorang anggota PSB NTT yang juga pimpinan profesional model Timor Creative People (TCP), Erwin Yuan, mengakui bahwa ia mendukung PSB karena kesamaan misi, yakni mempromosikan pariwisata NTT, ” saya senang bergabung dgn kegiatan komunitas ini karena kita sama-sama mempromosikan pariwisata NTT, hanya kami (TCP) lebih fokus pada Tenun Ikat NTT”, ujar erwin menjelaskan.
Hal senada disampaikan Duta Wisata Intelejensia, Ishak Alfredo Bunga, bahwa ia sangat mendukung kegiatan komunitas PSB yg peduli terhadap perkembgan pariwisata NTT, ” saya sebagai duta wisata sangat senang dan bangga bisa bergabung di grup ini sambil menjalankn tugas saya sebagai Duta untuk mempromosikan Pariwisata NTT, PSB NTT jaya!”, ungkap ishak mengurai senyum menutup percakapan.
komunitas yang baru terbentuk dua bulan ini bertekad untuk memajukan pariwisata NTT diatas Visi mewujudkan NTT sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) unggulan masa depan.

(Nyongky Malelak)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top