Belu

Dana APBN Meliaran Rupiah Akan Mengalir ke Perbatasan RI-RDTL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA, METROTIMOR.com — Perhatian pemerintah pusat ( Pempus) bagi pembangunan di Kabupaten Belu, NTT, sangat besar. Sehingga kuncuran dana  meliaran rupiah pun akan terus mengalir  ke wilayah perbatasan RI-RDTL.Oleh karena itu, diminta kepada seluruh  stakeholder  agar  bekerja secara optimal dalam mendukung program pembangunan sabuk perbatasan  yang akan dikerjakan  secara pertahap  dan bisa selesai pada tahun 2017 mendatang,” tandas Kepala Badan Nasional  Pengelola Perbatasan Kabupaten Belu, Johanes  A. Prihatin kepada Metrotimor.com seusai kegiatan sosialisasi lanjutan pembangunan  sabuk perbatasan yang bekerja sama dengan Perencanaan  dan Pengawasan Jalan Nasional  ( P2JN)  Balai  Nasional  Satuan  Kerja Kupang, di Kantor Camat  Nanaet Dubesi, Jumat pekan lalu.

Target dan rencana  menurut Prihatin, pembangunan untuk memnghubungkan  PLBN Mota,ain PLB Turiskain, PLB Henes,  PLB  Lakmaras, PLB Laktutus dan PLB Motamasin di Kabupaten Malaka akan terkoneksi  pada tahun 2017 mendatang. Sehingga jaringan  jalan sabuk perbatasan , aksebilitas dari Kota Atambua  sebagai pusat kegiatan strategis nasional ( PKSN) ke desa-desa  yang berada di garis perbatasan  semakin mudah untuk dijangkau  serta memberikan nilai plus  bagi pembangunan dan  peningkatan ekonomi warga perbatasan.

Prihatin menyebutkan, pembangunan jalan sabuk perbatasan yang akan dikerjakan dalam tahun 2016 ini, meliputi  ruas jalan Haliwen, Sadi, Asumanus  sepanjang 24,69 KM denga n total anggaran Rp.40 miliar, ruas jalan Nualain- Henes, Dafala sepanjang 33,6  KM dengan total anggaran sebesar Rp 59 Miliar,  ruas jalan Dafala- Fatubaa-  Lookeu- Fatubesi- Laktutus-  sepanjang 24,26 KM dengan jumlah total dana Rp  40 Miliar. Hadir dalam acara sosialisasi tersebut camat Tasifeto Barat, Tasifeto Timur, Camat Raihat, Camat Lasiolat, Camat Nanaet Dubesi,  tokoh adat, Kepala desa, tokoh agama, Komandan  Pos  Satgas Pamtas RI-RDTL  Sadi, Mahein, Asumanu,  Maubusa, Nunura,  dan Turiskain, Komandan  Pos  Fatubesi Atas,Dafala, Lookeu, , Laktutus dan Nanaenoe di sector Barat. (Mery Berelaka)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top