Belu

Di Belu, Ditemukan 38 Kasus HIV/AIDS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ATAMBUA, METROTIMOR.com —Dalam kurung waktu empat bulan di tahun 2016 ditemukan 38 kasus HIV/AIDS  di Kabupaten Belu, NTT.Dibandingkan tahun 2012 tercatat  142 kasus HIV/AIDS  . Dengan begitu, kehadiran Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) di Kabupaten Belu bertujuan untuk memberikan tindakan preventif mencegah penularan penyebaran HIV/AIDS.

“ Kehadiran KPA di kabupaten Belu ini untuk memberikan solusi pencenggahan preventif secara kontinyu terhadap penyebaran HIV/AIDS. Selain itu, memberikan sosialisasi bagi para penderita. Meskipun KPA Belu mengalami kesulitan karena banyak penderita yang tidak mau membuka diri kepada pihak medis untuk melakukan pemeriksaan secara terpadu. Sebab, kabupaten Belu menempati peringkat kedua pederita AIDS di NTT.,” tutur Ketua KPA Kabupaten Belu, DRS. J.T Ose Luan dalam pertemuan perdana di Atambua, Kamis pekan lalu.

Sekretaris KPA Belu, Manek Rofinus, S.Sos, M.Si mengatakan, ada enam kecamatan di Kabupaten Belu yang ditetapkan sebagai  zona bahaya HIV/AIDS, yakni Kecamatan Atambua Barat dengan jumlah  126 kasus, Atambua Selatan, 125 kasus, Kakuluk Mesak 113 kasus, Lamaknen Selatan 7  kasus, Raimanuk 9 kasus dan kecamatan Lasiolat 8 kasus. Atambua Barat, kata Rofinus, sebagai saran penderita AIDS tertinggi karena tempat tersebut kerap terjadi transaksi seksual, kampong Jati misalnya,” terangnya. (Mery berelaka)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top